Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan


Minyak kelapa sering dijadikan sebagai perawatan tubuh. Di antaranya untuk melembabkan kulit tubuh dan rambut. Bukan hanya memiliki manfaat kecantikan, minyak kelapa juga bermanfaat bagi tubuh.

Apa saja manfaatnya? Seperti dikutip dari iDiva, berikut ini beberapa manfaat dari minyak kelapa.

Membangun imunitas
Asam laurat adalah asam lemak yang bermanfaat bagi kesehatan. Satu-satunya sumber berlimaph asam laurat ditemukan dalam ASI. Dalam minyak kelapa pun terkandung asam laurat, dengan asam laurat, sistem kekebalan tubuh atau imun akan berkembang. Asam lemak yang terkandung juga mudah diserap oleh tubuh manusia dan langsung memberikan energi pada tubuh.

Kandungan tidak hilang ketika di masak
Minyak kelapa sangat stabil untuk dimasak, tidak perlu pemurnian. Kandungan minyak kelapa tidak akan berubah pada panas tinggi dan manfaatnya tetap sama ketika dalam proses pemasakan.

Berat badan ideal
Minyak kelapa juga dapat membantu untuk mencapai berat badan yang ideal. Tidak hanya mempercepat metabolisme tubuh dengan mendorong sistem tubuh untuk membakar lemak menjadi energi yang tersimpan, namun juga dapat membersihkan pencernaan dari sisa-sisa kotoran yang berbahaya.

Anti-bakteri
Minyak kelapa juga terkenal sebagai anti-baketri dan anti-jamur. Kandungan tersebut akan membantu tubuh Anda melawan infeksi. Sehingga Anda tidak mudah terkena penyakit dan bila terserang penyakit, minyak kelapa akan melawan bakteri.

sumber: www.wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Kesehatan dan Kecantikan
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger