Jaga Kesehatan Wanita Dengan Memelihara Kelinci


Banyak wanita ingin memelihara kelinci karena dinilai cantik dan menyenangkan. Sebuah studi membuktikan bahwa kelinci tidak hanya cantik, tetapi juga baik untuk kesehatan wanita.

Tak hanya untuk dipelihara, terapi dengan menggunakan hewan kelinci juga menjadi populer pada konsultasi dengan psikolog dan psikoterapi.

Mengapa hewan kelinci baik untuk kesehatan wanita?

Studi baru yang dilakukan oleh tim ahli dari University of Missouri dan dipimpin oleh Profesor Rebecca Johnson, menunjukkan bahwa kehadiran hewan kelinci dapat memberi wanita rasa ketenangan dan kenyamanan.

Memelihara hewan kelinci dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol di tubuh wanita hanya beberapa menit setelah kontak dengan hewan kelinci, seperti dilansir Geniusbeauty, Kamis (3/2/2011).

Dengan berkurangnya stres, maka risiko serangan jantung dan stroke pun semakin kecil. Memelihara hewan kelinci dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol ketika Anda sedang stres.

Dr Johnson mencatat bahwa kehadiran kelinci dalam rumah tangga dapat memfasilitasi proses pertahanan ikatan sosial, mengajarkan wanita dan anak perempuan bagaimana untuk lebih memahami diri sendiri dan orang lain, serta bagaimana berkomunikasi dengan orang lain lebih efektif.

Secara khusus, wanita yang memelihara kelinci juga memiliki kontrol emosi dan perilaku yang lebih baik. Kelinci juga digunakan sebagai bagian dari perawatan untuk memfasilitasi penyembuhan penyakit serius pada anak-anak dan remaja, seperti autisme atau depresi. Selain itu, terapi kelinci juga digunakan untuk membantu mengatasi orang yang merasa kurang percaya diri.(health.detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Kesehatan dan Kecantikan
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger