Cegah Kanker Indung Telur Dengan Teh

Para peneliti dari Institut Riset Medis Queensland (QIMR) telah menemukan bahwa minum teh dapat menurunkan risiko terkena kanker ovarium (indung telur).

Peneliti utama, Dr Christina Nagle, dari Bagian Kanker Ginekologi QIMR, mengatakan, "Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa minum teh hitam, teh hijau, atau teh herbal lebih dari empat cangkir sehari, dapat mengurangi risiko kanker ovarium hampir 30%."

Dr Nagle mengatakan bahwa meskipun penelitian sebelumnya pada hewan menunjukkan teh dapat menghambat pertumbuhan sel kanker ovarium, hasil penelitian terhadap manusia tidak konsisten. "Namun, temuan kami mendukung gagasan bahwa antioksidan dalam teh mungkin bermanfaat melawan kanker pada manusia."

Studi ini meneliti sekitar 2.700 perempuan Australia (separuhnya mengidap kanker ovarium, dan setengah tidak). Setiap wanita ditanya tentang makanan dan gaya hidup, termasuk kebiasaan minum teh.

"Teh hijau dianggap jenis teh yang paling menyehatkan. Meskipun hasil penelitian kami tidak menunjukkan efek yang lebih kuat dari minum teh hijau, gabungan dari semua bukti di seluruh dunia menunjukkan bahwa minum satu cangkir atau lebih teh hijau per hari dapat mengurangi risiko terjangkit kanker ovarium sebesar 40%. Namun ini perlu dikonfirmasi melalui penelitian lebih lanjut. "

Hampir 1.200 wanita Australia yang didiagnosis dengan kanker indung telur setiap tahun.(tempointeraktif.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Kesehatan dan Kecantikan
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger