Turunkan Kolestrol Dengan Alpukat

BEBERAPA orang mungkin menghindari buah yang satu ini. Kandungan lemak nabati yang tinggi membuat orang berpikir dua kali untuk memakannya. Padahal manfaatnya bagi tubuh cukup baik selama di konsumsi sesuai aturan. Simak info lengkapnya di sini! Alpukat, buah yang rasanya gurih seperti mentega dengan warna daging buah yang kuning menggoda ini ternyata tidak semua orang menyukainya. Bukan karena rasanya tapi karena menghindari lemak yang terdapat di dalamnya. Banyak yang menduga kalau alpukat ini mengandung lemak jahat bagi tubuh, padahal kalau mengkonsumsi dengan cara yang benar justru akan membawa manfaat yang baik untuk tubuh.

Dibandingkan dengan buah lainnya, alpukat memang mengandung lemak paling tinggi. Tapi lemak yang terdapat di dalamnya merupakan lemak tak jenuh tunggal yang sering disebut dengan omega-9. Lemak ini justru baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin dengan mengurangi asupan gorengan, makanan bersantan, dan makanan berlemak lainnya perlahan-lahan kolesterol pun akan turun. Tentu saja mengkonsumsi alpukat ini jangan dibarengi dengan campuran lainnya. Tidak menggunakan gula, susu, ataupun pemanis tambahan lainnya.

Selain lemak tak jenuh tunggal, alpukat juga mengandung vitamin E, vitamin A, dan klorofil yang baik untuk menjaga keremajaan kulit. Kombinasi ketiga nutrisi tersebut menjadikan alpukat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang banyak diluaran. Menjaga sel-sel kulit tubuh menjadi kenyal dan tentunya bikin awet muda.

Seperti halnya pisang, alpukat juga mengandung kalium bahkan kandungannya 15 persen lebih tinggi dibandingkan dengan pisang. Separuh buah alpukat mengandung 548 mg kalium. Kalium sangat bermanfaat untuk tubuh guna menjaga tekanan darah, mengontrol debar jantung, dan juga menjaga fungsi saraf. Tak heran jika alpukat banyak dikonsumsi oleh mereka yang menderita tekanan darah tinggi (hipertensi).

Untuk Anda yang tidak memiliki masalah dengan berat badan, alpukat cukup baik untuk program meningkatkan bobot tubuh Anda. Selama mengkonsumsinya masih dalam jumlah yang normal dan tidak ditambahakan pemanis, manfaat baik akan dirasakan. Selamat mencoba.(jpnn.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Kesehatan dan Kecantikan
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger