Supaya Tidur Bisa Nyenyak


Aktivitas kamu yang padat seharian tentu membuat badan kamu terasa capek dan ingin segera beristirahat. Istirahat membuat badan anda segar kembali dan menghilangkan rasa capek.

 Sebenarnya masalahnya bukan terletak berapa lama jam kamu tidur. Tetapi yang penting adalah bagaimana kualitas tidur, dan apakah anda merasa nyenyak saat tidur.

 Saat tidur sebenarnya tubuh kita memperbaiki sel-sel yang rusak dan membuat pikiran kita tenang. Kurang tidur bisa menyebabkan kondisi tubuh yang tidak stabil, emosi yang tidak terkontrol, kurang konsentrasi dan badan terasa lemas.

 Banyak masyarakat yang tidak tau bagaimana cara tidur yang nyenyak. Berikut ini adalah cara bagaimana agar Anda bisa tidur nyenyak, ikuti tips berikut ini:

  •  Jangan Makan Berlebihan

Makan malam sebaiknya tidak melewati pukul 19.00. Jika kamu makan terus-menerus maka perut otomatis terisi penuh dan tubuh masih melakukan proses pencernaan, sehingga tubuh belum beristirahat.

  •  Jangan Melakukan Kegiatan Berat di Malam hari

Jangan sekali-kali melakukan aktivitas yang menyita mental dan pikiran saat menjelang tidur. Hal ini bisa menyebabkan kamu sulit tidur.

  •  Mandi Air Panas

Lakukan hal ini 1 jam sebelum kamu tidur. Dengan mandi air panas maka membuat kamu menjadi rileks dan tidur lebih cepat.

  •  Minum Susu Panas

Minum susu juga bisa membantu tidur kamu semakin nyenyak

  •  Mematikan Lampu

Matikan lampu di kamar anda, hal ini akan membuat anda lebih nyenyak. Usahakan kamu sudah berada di tempat tidur 30 menit sebelum waktu tidur yang kamu tentukan. Matikan lampu dan coba memejamkan mata,

  •  Wewangian dan Musik Slow

Gunakan aroma terapi agar membuatmu lebi tenang. Nyalakan musik slow yang bisa membuat kamu rileks.(kesehatan.liputan6.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Kesehatan dan Kecantikan
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger