Mau Sehat Rajinlah Ngeseks

Menteri Kesehatan Brasil Jose Gomes Temporao meminta warganya lebih sering berhubungan seks karena hal itu dapat mencegah penyakit kornis. Kegiatan fisik yang rutin, termasuk berhubungan seks, membuat tubuh jadi lebih sehat.

"Orang perlu aktif. Sepak bola pada akhir pekan bukan satu-satunya kegiatan fisik rakyat Brasil. Orang dewasa perlu berolah raga seperti berjalan kaki, menari, dan berhubungan seks," kata Temporao.

Telegraph, Selasa (27/4/2010), melaporkan, Temporao menyarankan hal itu ketika meluncurkan sebuah kampanye untuk mencegah tekanan darah tinggi, yang menyerang seperempat dari 190 juta warga Brasil. Adapun situs berita G1 melaporkan, setelah menyampaikan komentarnya yang tak lazim itu, ia kemudian menegaskan kembali pesannya itu kepada wartawan. "Itu bukan lelucon. Itu serius. Melakukan kegiatan fisik secara rutin juga berarti berhubungan seks. Selalu dengan pelindung, tentu saja," katanya.

"Menari, melakukan hubungan seks, mengendalikan berat badan, mengubah pola makan, olahraga fisik, semuanya membantu mengendalikan tekanan darah," katanya.

Ia juga mengaku percaya ada "bom waktu kesehatan" di Brasil, yang dalam waktu 20 tahun dapat "meledak" berupa begitu besarnya jumlah penduduk yang menderita penyakit kronis, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol.(international.kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Kesehatan dan Kecantikan
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger